--> Skip to main content

Cara mengerjakan soal ujian Online BPJS

Hallo, Assalamulaikum sobat setia portal-job pagi ini saya mau berbagi pengalaman mengenai Tes Ujian Online Penerimaan Karyawan Baru BPJS Ketenagakerjaan, sobat semua pasti sudah mengenal Perusahaan BUMN ini Perusahaan ini dulu nya bernama Jamsostek, dan pada tahun 2014 tepatnya bulan januari Jamsostek ini berubah nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan, untuk inforamasi profil Perusahaan ini silahkan sobat baca dibawah ini.

BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraan nya menggunakan mekanisme asuransi sosial.

Sebagai Lembaga Negara yang bergerak dalam bidang asuransi sosial BPJS Ketenagakerjaan yang dahulu bernama PT Jamsostek (Persero) merupakan pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja.

BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya bernama Jamsostek (jaminan sosial tenaga kerja), yang dikelola oleh PT. Jamsostek (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Jamsostek berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan sejak tanggal 1 Januari 2014.

BPJS Kesehatan dahulu bernama Askes bersama BPJS Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2015.
( Sumber resmi : https://id.wikipedia.org/wiki/BPJS_Ketenagakerjaan ).

Perturan mengerjakan soal BPJS
Peraturan Mengerjakan Soal Online BPJS
Diatas merupakan tampilan awal ketika kita masuk ke area login untuk mengerjakan soal ujian nya sob, link untuk mengerjakan soal ujian nya adalah http://onlinetest.ppm-rekrutmen.com/ dimana disana sobat akan mendapatkan informasi seperti yang ada diatas itu.

Agar browser sobat tidak mengalami masalah, ada baiknya sobat baca panduan resmi untuk setting browse nya di bawah ini.


Download Cara Setting Browser

Tahap ujian 1

Ujian pertama itu isi soalnya adalah mate - matika, dimana sobat harus bisa menjawab seluruh pertanyaan nya dengan shif waktu yang di tentukan,

Tips dari saya
  • Kerjakan lah soal yang menurut sobat gampang diselesaikan dengan benar.
  • Sediakan alat bantu untuk menghitung soal, dengan cepat seperti Kalkulator dsb.
  • Ajaklah teman sobat yang emang jago dalam masalah hitung - hitungan.
  • Fokus dan jangan pernah takut salah.

Tahap ujian 2

Ujian kedua ini berisi soal gambar yang dimana sobat harus menebak, gambar yang menurut sobat benar, dengan garis lipatan yang sudah ada di gambar Tersebut, atau dengan kata lain ini mungkin seperti tes insting sobat.

Tips dari saya 
  1. Perhatikan dengan benar gambar, dan lipatan nya kemudian hasilnya
    Yakin, dan jangan pernah melihat Shif waktu yang sedang berjalan
    Jika sobat tidak tahu dengan gambarnya sebaiknya langsung klik Next saja.  

Intinya 
Percaya diri aja sob, apa yang ada difikiran sobat dan menurut sobat benar yaudah submit aja.

Tahap ujian ke 3

Ujian tahap ketiga ini sobat kembali akan mengerjakan soal mate - matika akan tetapi soal ujian nya lebih sulit sob, dari pengalaman saya sendiri karena saya juga nggak ada belajar, dan saya sendiri juga kurang paham di soal mate - matika saya hanya mengerjakan soal yang saya tahu aja disini soal ujian nya sekitar 30 an soal akan tetapi disinilah dimana sobat akan mengalami kesulitan dalam mengerjakan soalnya.

Tips dari saya

  • Belajar dulu mengenai rumus hitung2an.
  • Ajak teman yang paham dengan mate - matika.
  • Kerjakan soal yang gampang dulu.
  • Baca soalnya dengan benar.

Tahap Ujian ke 4

Ditahap ini soal ujian nya membahas mengenai Antonim dan Sinonim. disini banyak banget soal yang menjebak sobat

Tips dari saya

  • Baca soal ujian nya dengan teliti.
  • lihat dengan fokus jawaban nya.
  • Jangan pernah takut salah. 

Ujian Terkhir


Ditahap ini sobat, soal ujian nya mengenai diri pribadi sobat yaitu tes pskologi, ada 4 jawaban dan 1 pilihan yang menurut sobat sesuai dengan diri sobat.

Tes kepribadian bpjs ketenagakerjaan
Tes Kepribadian
Tips dari saya

  • Jawab dengan jujur
Semoga dapat membantu sobat semua ya dalam mengerjakan soal ujian online BPJS Ketenagakerjaan.

hasil ujian bpjs
Hasil ujian
 
Do'akan saya juga ya sobat supaya lulus ujian nya :) (Amiin ya ALLAH ). 
 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar